Penyakit Di Anus dan cara mengobati alami

Macam-Macam penyakit di anus dan penyebabnya

caramengobatiwasirambeien.com – Ada beberapa macam penyakit di anus yang sering terjadi. Namun di antara banyak penyakit yang berada di anus yang memiliki peringkat tertinggi yaitu wasir atau ambeien. penyakit ini paling banyak di derita oleh penduduk di indonesia tau bahkan seluruh dunia. penyebab utamanya yaitu pola hidup yang kurang sehat. ada juga penyakit lainnya yaitu Fistula Anus, Kanker Kolon, dan juga kutil anus.

Penyakit Di Anus dan cara mengobati alami

A.Penyakit di anus wasir ambeien

Penyakit di anus Wasir atau Ambeien merupakan suatu penyakit dimana timbulnya benjolan di sekitar anus. sehingga mengakibatkan Nyeri saat BAB, Anus Terasa Sakit ketika BAB, Sembelit dan kadang sampai BAB berdarah. Wasir harus segera di obati baik dengan cara tradisional, terapi maupun operasi. Salah Satu pengobatan Wasir yang aman dengan menggunakan Obat Wasir Herbal.

Gejala atau Ciri-ciri awal munculnya penyakit wasir atau ambeien di tandai dengan rasa nyeri saat buang air besar atau adanya rasa sakit ketika BAB. awalnya tidak berbahaya, namun jika di biarkan terus menerus, wasir ini akan membentuk benjolan di sekitar anus. dan benjolan ini akan terus membesar. sehingga saat setelah itu. BAB akan di sertai dengan keluarnya darah dari lubang anus.

Gejala Wasir Di bagi menjadi Dua jenis, Wasir Internal Dan Wasir eksternal. untuk Wasir internal gejalanya di tandai Dengan pendarahan Rektum tanpa rasa nyeri, sedangkan wasir eksternal dapat menunjukkan beberapa gejala atau jika terkena trombosis akan ada nyeri signifikan dan pembengkakan di area anus. Banyak orang secara keliru menganggap semua gejala yang muncul di sekitar area anus dan rektum sebagai “wasir” dan bahwa penyebab serius gejala tersebut harus disingkirkan. Sementara penyebab wasir yang sesungguhnya belum diketahui, sejumlah faktor yang meningkatkan tekanan intra-abdomen, khususnya konstipasi, dipercaya mempunyai andil dalam perkembangan kondisi ini.

penyakit-di-anus-wasir-atau-ambeien

Wasir” internal dan eksternal dapat muncul berbeda; namun, banyak orang dapat mengalami keduanya. Jarang dijumpai perdarahan yang signifikan hingga menyebabkan anemia, dan lebih jarang lagi perdarahan yang mengancam nyawa. Banyak orang merasa malu ketika menghadapi masalah ini dan biasanya baru mencari perawatan medis ketika kasusnya sudah lanjut.

B. Penyakit Fistula Anus

Penyakit di anus Fistula merupakan kondisi medis yang ditandai dengan adanya kelainan pada saluran dengan pembukaan internal di saluran anus yang meluas dan terbuka pada kulit di dekat anus.  ada juga penjelasan lainnya yang di lansir dari medistra. Fistula adalah hubungan abnormal antara dua tempat yang berepitel. Fistula anus adalah fistula yang menghubungkan antara kanalis anal ke kulit di sekitar anus (ataupun ke organ lain se­perti ke vagina).  Pada permukaan kulit bisa terlihat satu atau lebih lubang fistula, dan dari lubang fistula tersebut dapat keluar nanah ataupun kotoran saat buang air besar.

fistula-penyakit-di-anus

Akibatnya, permukaan kulit di sekitar anus dapat terlihat sebagai suatu lubang, yang menyebabkan nyeri dan perdarahan seiring dengan pergerakan usus. Gejala lain yang mungkin timbul seperti demam dan rasa gatal di sekitar anus. Fistula anus kebanyakan merupakan komplikasi dari abses anus, suatu kondisi yang ditandai dengan terkumpulnya nanah dalam anus.

Terdapat berbagai jenis fistula, mulai dari yang simple hingga fistula kompleks yang bercabang cabang dan melibatkan otot sphincter ani (otot yang mengatur proses defekasi). Ada dua tipe utama fistula anus : Fistula Intersfingter dan Fistula Transsfingter. Pada fistula intersfingter, saluran yang terinfeksi tersebut melintasi sfingter anus interna (cincin otot polos yang tidak dapat dikendalikan, yang menjaga anus tetap tertutup) dan terbuka pada permukaan kulit di sebelah anus. Pada fistula transsfingter, saluran fistula melewati baik sfingter interna maupun eksterna (cincin otot yang dapat dikendalikan, yang menjaga anus tetap tertutup) dan terbuka pada permukaan kulit di sebelah anus. Meskipun fistula ani bukan merupakan kondisi yang mengancam jiwa, hal ini dapat menyebabkan komplikasi yang memalukan, seperti inkontinensia et alvi, yang akan mengakibatkan hilangnya kemampuan untuk mengontrol buang air besar. Karena fistula ani tidak dapat disembuhkan tanpa perawatan, pembedahan selalu diperlukan untuk menangani kondisi ini.

C. Penyakit Kanker Kolon

Penyakit di anus Kanker kolon dan rektum merupakan kanker yang menyerang usus besar dan rektum. Penyakit ini adalah kanker peringkat 2 yang mematikan. Usus besar adalah bagian dari sistem pencernaan. Sebagaimana kita ketahui sistem pencernaan dimulai dari mulut, lalu kerongkongan (esofagus), lambung, usus halus (duodenum, yeyunum, ileum), usus besar (kolon), rektum dan berakhir di dubur. Usus besar terdiri dari kolon dan rektum. Kolon atau usus besar adalah bagian usus sesudah usus halus, terdiri dari kolon sebelah kanan (kolon asenden), kolon sebelah tengah atas (kolon transversum) dan kolon sebelah kiri (kolon desenden). Setelah kolon, barulah rektum yang merupakan saluran di atas dubur. Bagian kolon yang berhubungan dengan usus halus disebut caecum, sedangkan bagian kolon yang berhubungan dengan rektum disebut kolon sigmoid.

D. Penyakit Kutil Di Anus

Kutil tidak hanya tumbuh di bagian kelamin saja, ada juga yang tumbuh di sekitar lubang anus. penyakit kutil di anus ini seringkali orang mengetahuinya sama dengan ambeien karena benjolannya. jika di lihat secara seksama, akan terlihat sekali perbedaannya. kutil di anus memiliki benjolan yang keras, seperti jengger ayam dan seringkali sampai berdarah.

cara mengobati secara alami

Mengobati penyakit yang sering muncul di anus juga harus sesuai dengan penyakit yang di deritanya agar pengobatan berjalan efektif dan sembuh. berikut ini obat yang di gunakan untuk mengatasi penyakit di anus secara alami :

  1. Untuk mengobati Wasir Ambeien anda dapat menggunakan produk Ambeclear dan salep wasir salwa.
  2. Penyakit di anus fistula yaitu menggunakan produk ziirzax, Pipeca dan Ambeclear
  3. Penyakit kanker kolon pengobatannya menggunakan Ziirzax, Typhogell dan Mycopend.
  4. Dan yang terakhir untuk mengobati kutil di anus yaitu menggunakan obat kutil kelamin Gangjie, Ghosiah, Bersih Darah, Pipeca, Salep + dan salep perontok kutil.

Anda juga harus mengikuti petunjuk pengobatannya seperti menjaga pola hidurp,mengikuti anjuran makan dan juga menghindari pantangan makanan. periksakan diri ke dokter jika penyakit anda belum kunjung sembuh.

pencegahan penyakit di anus

Untuk mencegah timbulnya penyakit di anus, berikut ini hal yang seharusnya di lakukan :

  1. Menjaga kebersihan di daerah anus.
  2. menghindari pola hidup yang salah seperti duduk saat bab dapat menyebabkan ambeien.
  3. menghindari konsumsi makanan secara berlebihan terutama makanan pedas.
  4. Di perbanyak makan makanan yang mengandung serat agar untuk menjaga kebersihan usus sehingga tidak mengakibatkan munculnya penyakit di anus.

Bahaya penyakit di anus

Penyakit di anus tidak berbahaya karena jarang sekali menyebabkan kematian namun cukup risih. karena dengan adanya penyakit ini mungkin anda akan merasa malu, selalu gelisah ketika duduk karena merasa tidak nyaman. jika terjadi pendarahan yang terus menerus itu juga dapat mengakibatkan kekurangan darah sehingga badan menjadi lemas dan harus di lakukan transfusi darah di rumah sakit.

About Obat Wasir

Obat Wasir Ambeclear merupakan Obat Wasir yang paling Ampuh untuk mengatasi semua masalah wasir baik pada ibu hamil dan ibu menyusui. dan Anda tepat sekali membuka situs web ini. disini kami tunjukan obat yang tepat untuk anda. sehingga anda tak perlu memilih dan tanya lagi nama obat wasir yang paling bagus selain obat ini.
This entry was posted in Tips kesehatan and tagged , , , . Bookmark the permalink.